Kapolsekta Mamuju Bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas Problem Solving Permasalahan Ternak Kambing Liar No ratings yet.

Beritaupdate.id Mamuju – Kapolsek Kota Mamuju AKP Suhartono, S.H., S.I.K. didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Mamunyu Bripda Muh. Ashar Akmal bersilaturahmi kepada Lurah Mamunyu Bapak Jaharuddin di ruang kerjanya di Kantor Kelurahan Mamunyu.
Rabu, (04/03/2020).

Silaturahim ini dilaksanakan sebagai wujud sinergitas Polsek Kota Mamuju dengan Pemerintah termasuk Kelurahan Mamunyu sebagai upaya mendukung suksesnya pembangunan dan terwujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Kota Mamuju.

Kapolsek Kota Mamuju Bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas Mamunyu Formulasikan Problem Solving Permasalahan Ternak Kambing Liar di Jalan Cegah Potensi Konflik di Wilayah Kelurahan Mamunyu,

Mamuju agar dapat segera diatasi dengan threatment soft aproach maupun hard aproach dengan pendekatan preemtif, preventif maupun penegakan perda (penegakan hukum jika ditemukan perbuatan pidananya).

Strategi yang kami formulasikan bersama, yaitu :

Melaksanakan Mapping pendataan bersama Kapolsekta Mamuju AKP SUHARTONO, S.H.,S.I.K dan Lurah Mamunyu JAHARUDDIN melibatkan Kepala Lingkungan dan Bhabinkamtibmas terkait data para pemilik hewan ternak kambing yang dilepas liar di jalan dalam rangka membantu penegakan Perda yang laksanakan oleh satuan Polisi Pamong Praja.

2. Mengagendakan sosialiasi secara terpadu dengan Pemateri Petugas Satpol PP, Lurah Mamunyu dan Kapolsek Kota Mamuju kepada para pemilik hewan ternak kambing yang dilepas liar di jalan tanpa diikat atau dikandang agar dipahami resiko laka lantas dan potensi konflik gangguan kamtibmas yang bisa terjadi karena hewan ternak liar dan sanksi Perda.

3. Mengagendakan pelaksanaan penegakan Perda oleh Petugas Satpol PP didampingi Lurah Mamunyu yang dikawal teknis pelaksanaannya di lapangan oleh Polsek Kota Mamuju demi keamanan dan kelancaran proses penegakan Perda secara profesional dan humanis.

Tujuan program bersama, yaitu :

1. Terwujudnya kamtibmas yang aman dan kundusif dengan pemberian edukasi pemberitahuan mengenai pembiaran peliharaan ternak yang berkeliaran di fasilitas umum dan pengguna jalan raya itu tidak boleh dilepas begitu saja karena melanggar Perda dan dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas dan gangguan kamtibmas di masyarakat.

2. Agar tetap terjalin tali silaturahmi antara Polsek Kota Mamuju, Kelurahan Mamunyu dan Masyarakat Mamunyu.

3. Agar masyarakat sadar dan peduli serta berpatisipasi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif di wilayah hukum Polsek Kota Mamuju.

Semoga Allah Swt senantiasa memberikan hidayah dan keselamatan untuk kita semuanya agar dapat melaksanakan tugas-tugas Kepolisian dengan baik dan amanah. Aamiin yra.” ucap AKP Suhartono, (**)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: