Kampus Unismuh Makassar Bentrok Lagi No ratings yet.

Beritaupdate.id Makassar – Sekira pukul 19.10 Wita, Organda Laskar Hasanuddin bentrok dengan Organda IPMIL Raya didepan Kampus Unismuh Jalan. Sultan Alauddin, Kec. Rappocini Kota Makassar. Selasa (30/04/2019). Malam ini.

Kronologisnya dipicu akibat kesalahpahaman, Kejadian berawal pada saat pemilihan Ketua Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Administrasi Negara Fak. Sospol didalam Kampus Unismuh, dimana pada pemilihan Ketua tersebut Syarif (Mahasiswa asal Kab. Soppeng) andalan dari Organda Laskar Hasanuddin kalah dari Rahim (Mahasiswa asal Kab. Palopo/IPMIL Raya).

Sehingga sekitar 30 orang dari Organda Laskar Hasanuddin yang tidak terima kekalahan menunggu Mahasiswa asal organda IPMIL Raya didepan Pintu Gerbang Kampus Unismuh.

35 orang Mahasiswa dari organda IPMIL Raya merayakan kemenangan dengan berjalan keluar Kampus Unismuh sambil berteriak-teriak, organda dari Laskar Hasanuddin yang sudah menunggu langsung melakukan penyerangan dengan batu, Busur, Parang dan Papporo yang juga dibalas dengan lemparan Batu, Busur dan Papporo.

Sekira pukul 19.20 Wita, Aparat Kepolisian dari Polsek Rappocini yang dipimpin Kompol Edhy Supriadi (Kapolsek Rappocini) tiba di TKP dan langsung membubarkan antara 2 kelompok Mahasiswa tersebut, sehingga mahasiswa lari berhamburan.

Diketahui akibat dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun karena kejadian tersebut arus Lalin di sepanjang Jl. Sultan Alauddin, macet

Kasus tersebut sementara dalam penanganan pihak kampus dan Polsek Rappocini Makassar. (WISNU)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: