Jurus Ampuh Menghemat Kuota Internet untuk Semua Operator No ratings yet.

Beritaupdate.id, Tekno – Meski jaringan internet nggak stabil, kamu bakal tetap bela-belain posting ke akun media sosial kamu. Entah dalam bentuk feed post, stories atau sekedarscrolling timeline.

Nggak cuma itu, kuota internet bakal sangat dibutuhkan untuk mengaktifkan fitur penunjuk arah hingga browsing informasi penting. Sehingga, kebutuhan internet adalah hal wajib yang nggak boleh kamu lewatkan saat traveling.

Tapi, nggak seperti pulsa, kuota internet bakal terus terkikis karena banyak aplikasi yang berjalan di smartphone kamu menggunakan koneksi internet. Apalagi rata-rata smartphone masa kini sudah menunjang jaringan 4G yang memiliki bukaan fiber lebih besar.

Habis kuota ada resiko yang harus ditanggung jika kamu nggak pintar dalam menggunakannya. Tapi tenang, ada banyak cara buat menghemat kuota internet saat liburan. Yuk, simak di bawah ini!

1. BIASAKAN LOG OUT

Selain demi keamanan, logging out dari akun media sosial adalah cara yang ampuh untuk menghemat kuota internet. Mengingat penggunaan data internet akan selalu diserap jika aplikasi seperti Instagram, Twitter hingga Facebook dalam keadaan aktif. Logging in jika memang sudah siap dengan materi yang akan diunggah.

2. MANFAATKAN FITUR DATA SAVER

Browsing adalah aktivitas yang pasti kamu lakukan saat traveling. Segala macam informasi dapat kamu temukan di situs percaharian seperti Google. Nah, untuk menghemat kuota internet, kamu bisa menggunakan fitur data saver yang tertanam di browser seperti Google Chrome.

3. MATIKAN FITUR AUTO UPDATE

Setiap perangkat smartphone memiliki kemampuan untuk meng-update aplikasi secara otomatis. Meski memudahkan kamu, ternyata fitur auto update justru menyedot banyak penggunaan data internet. Untuk itu, kamu bisa matikan fitur tersebut pada Apps Store untuk iOS atau Google Play untuk Android.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: