Inspiring Bisnis : Skill Yang Dibutuhkan di Era Ekonomi Digital 2019 No ratings yet.

Beritaupdate.id, Bisnis – Nadiem bercerita tentang trend yang sedang berlangsung adalah ekonomi digital. Ekonomi digital saat ini menjadi penggerak perekonomian Indonesia, bahkan ekonomi dunia. Perkembangan pesat teknologi (ekonomi digital) bisa membantu pertumbuhan perekonomian negara seperti apa yang sudah dilakukan oleh Gojek.

Gojek sudah bermitra dengan lebih dari 1000 orang driver. Seorang driver gojek bisa memiliki penghasil perbulan rata-rata 4,2 juta. Nadiem bercerita tentang bagaimana GO-JEK yang mampu menghasilkan keuntungan yang besar tetapi dengan nol aset fisik. Begitulah ekonomi digital bekerja. Kemudian dia juga menyampaikan bagaimana kontribusi GO-JEK terhadap pembukaan lapangan kerja di Indonesia saat ini.

Selanjutnya, Nadiem berpesan bahwa setiap organisasi harus memiliki pilar. Ada tiga pilar yang menjadi pegangan GO-JEK, yiatu speed, innovation, dan social impact. Selain itu, dalam membangun sebuah usaha harus mempertimbangkan kebermanfaatan bagi orang lain atau publik. Nadiem juga menyatakan bahwa PNS sebagai abdi negara dan abdi masyarakat harus dapat melihat peluang ini dengan memaksimalkan penggunaan teknologi dalam    berbagai kegiatan pemerintahan terutama dalam kaitan pemberian layanan kepada masyarakat (*red_mediapusdikia)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: