Ini Manfaat Mendengarkan Musik Saat Kehamilan Yang Jarang Anda Ketahui No ratings yet.

Beritaupdate.id, Kesehatan – Musik dapat membuat bayi dalam kandungan memiliki tumbuh kembang yang optimal. Tak kanya itu, bayi yang rutin mendengarkan musik juga memiliki kemampuan mental dan perkembangan emosinya yang lebih baik. Maka dari itu, ibu hamil harus rajin mendengarkan musik untuk bayi yang dikandungnya. Berikut 4 manfaat mendengarkan musik selama masa kehamilan.

Mendengarkan musik dapat memberi efek menenangkan bagi ibu dan bayi yang ada di dalam kandungan. Karena suasana hati menjadi lebih baik, ibu menjadi terhindar dari stres.

Membantu meningkatkan refleks bayi

Bayi dalam kandungan akan ikut mendengarkan getaran dan bereaksi saat ibu mendengarkan musik. Selain itu, bayi juga akan ikut bergerak mengikuti irama dari getaran yang dirasakan. Maka dari itu, mendengarkan musik bisa membantu bayi untuk meningkatkan kemampuan refleks dan reaksinya.

Meningkatkan indera pendengaran bayi

Mendengarkan musik dapat meningkatkan kemampuan konsentrasi bayi dalam kandungan. Hal tersebut membuat indera pendengarannya menjadi lebih tajam. Selain itu, vibrasi dari gelombang suara membantu bayi untuk meningkatkan daya konsentrasi dan memiliki stimulasi mental yang lebih baik.

Membantu menidurkan bayi yang baru lahir

Bayi yang baru lahir akan mengingat lagu-lagu yang sering didengarnya selama masih di kandungan. Setiap mendengar lagu tersebut, bayi akan menjadi lebih tenang dan tidur lebih mudah.(*red)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: