HPMM Cabang Enrekang Utara, konferensi Pers Dalam Tema ” Melibatkan Stakeholder dari Masyarakat Dalam Penanganan Covid-19” No ratings yet.

Beritaupdate.id Enrekang – Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu (HPMM) Cabang Enrekang Utara menggelar konferensi pers dengan tema “Melibatkan Stakeholder dari Masyarakat Dalam Pengawalan dan Penanganan Covid-19” di Kantor Desa Buttu Batu, kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang. Kamis (21/05/2020).

Pandemi virus corona (Covid-19) ini dinilai telah menjadi perbincangan dunia, bahkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat sekita Enrekang Utara. Termasuk memunculkan polemik terkait kebijakan maupun proses penyaluran bantuan oleh pemerintah.

“Saya selaku Ketua Umum HPMM Cababang Enrekang Utara periode 2020/2021 mewakili pengurus berinisiatif untuk mengawal dan mengontrol kinerja pemerintah desa yang ada di Enrekang Utara dalam mengelola bantuan dan dana desa yang dialokasikan untuk penanganan Covid-19,” ujar Sahril.

“Kami juga akan melakukan dialog untuk meminta transparansi anggaran dan keterbukaan informasi terkait dengan bantuan dan dana desa yang dialokasikan untuk pencegahan dalam rangka memutus rantai penyebaran virus tersebut,” tambahnya.

Dalam Konferensi pers tersebut, pengurus HPMM Cabang Enrekan Utara menyampaikan sikap kepada pemerintah desa di wilayah Enrekang Utara.

Adapun sikap yang disampaikan adalah menuntut transparansi anggaran dana desa dan posko untuk pencegahan Covid-19 serta peran pemerintah desa dalam menyambut bantuan Covid-19.

Selain itu pengurus HPMM Cabang Enrekan Utara juga menuntut pelibatan mereka dalam rangka mengontrol pengelolaan dana desa serta penyelenggaraan dialog dengan mahasiswa.

“Kami berharap semoga kegiatan kami ini secapatnya ditanggapi oleh pemerintah desa dan apa yang menjadi harapan kami bisa tercapai melalui kerja sama antara mahasiswa HPMM Cabang Enrekang Utara dan pemerintah desa.” Kata Sahril.

Penulis : Misbha

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: