Hati-Hati di ATM BRI Jika Kartu ATM Bermasalah, Beredar No Call Center Palsu No ratings yet.

Beritaupdate.id, Nasional – SPO Bank BRI Kanto Cabang Genteng Rizal Wahyudi angkat bicara soal viral video pencantuman nomor Call Center palsu 08818001777. Nomor tersebut tercantum di gerai ATM Jalan KH Hasyim Asy-ari, Kaliputih, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (2/1/2019).

“Saya di Polres Banyuwangi untuk menginformasikan video tersebut kepada pihak polisi. Yang mengambil video adalah nasabah kita pada tanggal 31 Januari 2018 lalu,” kata Rizal kepada wartawan, Kamis (3/12).

Ia menjelaskan, stiker tersebut sudah dilepas pada hari yang sama oleh petugas BRI. Setiap dua jam ada petugas yang mengontrol mesin ATM. Sejauh ini, kata Rizal, belum ada laporan nasabah yang mengalami kerugian akibat Call Center palsu itu.

“Kita sudah tahu orang yang menempel stiker dari kamera CCTV, namun terkait identitas orang tersebut kita masih belum mengetahui. Hanya tahu dari video CCTV,” Rial menjelaskan.

Pihak BRI berterima kasih atas informasi seorang nasabah yang telah mem-videokan, sehingga mencegah adanya korban penipuan. Kendati demikian, Rizal belum memastikan akan menindaklanjuti kasus tersebut.

“Kita masih koordinasi ke pusat apakah dilaporkan ke polisi atau tidak,” ia ujarnya.

Penenpelan stiker Call Center BRI itu beredar di media sosial. Candra Malik mengunggahnya lewat akun twitter, Rabu (2/1/2019). Dalam video berdurasi satu menit itu, sang pembuat video menceritakan jika kartu ATM BRI miliknya tertelan.

“Selamat siang gaes, saya sedang di ATM Kaliputih Genteng. Begitu saya masuk di dalam ATM, ada tulisan ini. ( kamera menyorot ke nomer layanan 08818001777),” kata pria perekam.

Ia menghubungi nomor tersebut. Anehnya, operator meminta nomor PIN serta nomor rekening tabungannya. Merasa curiga, ia mengakhiri pembicaraan.

Call center resmi BRI adalah 14017. “Ternyata BRI tidak pernah memberikan call center sepanjang itu, dan hati-hati jangan memberi PIN apapun yang terjadi,” kata pria itu di dalam videonya.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: