Hasil Terupdate Pilkada Kota Makassar 2020, Quick Count No ratings yet.

Beritaupdate.id, Makassar – Siapa pemenang Pilkada Makassar 2020 versi hasil quick count bisa dicek secara live streaming di YouTube Kompas TV pada Rabu (9/12/2020). Pilkada Makassar 2020 diikuti empat pasangan calon yang memperebutkan kursi calon wali kota dan calon wakil wali kota Makassar.

Mereka ialah Moh. Ramdhan PomantoFatmawati Rusdi ( ADAMA ) yang diusung gabungan partai dari Gerindra dan Nasdem sebagai pasangan calon nomor satu, lalu ada Munafri Arifudin-Abd. Rahman Bando yang diusulkan gabungan partai dari PPP, Demokrat, dan Perindro sebagai pasangan calon nomor dua.

Berikutnya ialah pasangan calon nomor tiga yaitu Syamsu Rizal Mi-Fadli Ananda yang diusung gabungan partai dari PDI Perjuangan, PKB, dan Hanura, serta pasangan calon empat yaitu Irman Yasin Limpo-Andi Muh. Zunnun Armin Nurdin Halid yang diusulkan gabungan partai dari Golkar, PAN, dan PKS.

Adapun proses pencoblosan suara berlangsung pada pukul 07.00—13.00 setempat, sementara rekapitulasi suara dijadwalkan mulai 9 Desember hari ini hingga 17 Desember 2020.

Kompas TV bekerja sama dengan Roda Tiga Konsultan untuk quick count Pilkada Makassar 2020. Namun per pukul 16.17 WIB belum ada sampel suara yang masuk. Selain Roda Tiga Konsultan, lembaga survei lain terdaftar KPU Kota Makassar yaitu Script survei Indonesia (SSI), Jaringan Suara Indonesia (JSI), Celebes Research Centre (CRC), Indikator Politik Indonesia, Indo Barometer, Poltracking Indonesia, Citra Publik Indonesia, dan PT Citra Komunikasi LSI.

Adapun untuk mengetahui pemenang versi hasil quick count Pilkada Makassar 2020 bisa dipantau melalui layar televisi Kompas TV atau secara live streaming via akun YouTube Kompas TV pada tautan ini.

Baca selengkapnya di artikel “Siapa Pemenang Pilkada Makassar 2020 Versi Hasil Quick Count?”, (source_tirto_id)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *