Gera Gara Uang Tak Cukup Membayar Makanan HP Digadekan.” Eee Teman Tebus Mala Dijualnya” No ratings yet.

Beritaupdate.id, Makassar – Polsek Wajo berhasil mengamankan 3 pelaku penggelapan beralamat di jalan. Butung
yang dipimpin langsung oleh Panit 2 Reskrim Iptu Hamka SH. Bersama Anggotanya. Kec. Wajo Kota Makassar, Hari Rabu 27/02/2019.

Panit 2 Reskrim Iptu Hamka, SH mengatakan bahwa dari hasil keterangan Lk. Basri kemudian dilakukan pengembangan dan sekitar pukul 21.30 Wita Unit Opsnal berhasil mengamankan Lk. Farid di rumahnya dijalan Tinumbu Lr. 142 Makassar.

” Lalu kemudia dari hasil keterangan Lk. Farid bahwa HP tersebut dijual kepada seorang perempuan yang tidak iya kenal namanya.”Ungkap Iptu Hamka

Dari awal kronologis kejadian pada hari selasa (01/01/19) Ke 3 pelaku mendatangi Hotel Bahagia yang terletak dijalan Buru Makassar.

“Berawal dari bernama Bob yang mengetahui tentang adanya HP Oppo A7 milik salah satu tamu hotel yang dititip di Receptionis sebagai jaminan karena tidak memiliki uang yang cukup untuk membayar pengambilan makanan.”Tegas Iptu Hamka

“Kemudian bernama Bob menyuruh kepada Basri untuk menebus HP tersebut ke Receptionis. Lalu Lk. Basri bersama Lk. Zakir mendatangi receptionis dan menebus HP OPPO A7 sebesar Rp. 100.000 Setelah menguasai HP tersebut sekitar 12 hari setelah kejadian atas nama Basri bersama rekannya Zakir menjual HP tersebut kepada seseorang melalui perantara saudara Farid yang berdomisili di Jalan. Tinumbu Lr. 142 Kec. Bontoala kota Makasaar seharga Rp. 1.500.000.

Lebih lanjut Iptu Hamka mengatakan kemudian uang Rp. 400.000 tersebut dipergunakan untuk membayar hutang Lk. Bob dan Lk. Zakir dan diserahkan kepada Lk. Farid Rp. 100.000 sisanya Rp. 1.100.000 dibagi oleh Lk. Basri dan Lk. Zakir masing-masing memperoleh Rp. 500.000.” pungkasnya.

Di Tambahkan Panit 2 Reskrim mengatkan saat ini tim opsnal masih menyelidiki identitas dan tempat berdomisili pembeli HP tersebut. Diduga pelaku telah diamankan di Mako Wajo untuk proses lebih lanjut.”Tutup Iptu Hamka.”

(kiki)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: