George Bush : Mantan Presiden Amerika Meninggal Dunia di Usia 94 Tahun No ratings yet.

Beritaupdate.id, Washington DC – Duka mendalam dan ucapan belasungkawa dari penjuru dunia mengiringi kepergian George Bush, Mantan Presiden Amerika Serikat Ke-43 yang sebelumnya adalah Mantan Gubernur Texas Ke-46. George Bush dilantik sebagai Presiden pada tanggal 20 Januari 2001.

George Bush terpilih sebagai Presiden  setelah memenangkan Pemilu tahun 2000 dan kembali memimpin Amerika pada tahun 2004

George Bush mengakhiri masa  jabatannya pada 20 Januari 2009 dan kepemimoinan diteruskan oleh Barack Obama, yang lahir pada 4 Agustus 1061.

George Herbert Walker Bush atau biasa dikenal dengan George HW Bush atau George Bush saja, presiden yang mengatur akhir Perang Dingin dan membentuk koalisi global untuk mengusir pasukan Irak dari Kuwait, telah meninggal pada usia 94 tahun.

Dalam karir politik yang membentang selam tiga dekade, ia kehilangan peluangnya untuk memimpin AS selama dua periode namun hidup untuk melihat putranya memenangkan menjadi Presiden AS.

Kematian Bush, yang dijuluki “41” untuk membedakan dirinya dari putranya George W. Bush (“43”), diumumkan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Jumat malam.

“Jeb, Neil, Marvin, Doro, dan saya sedih untuk mengumumkan bahwa setelah 94 tahun yang luar biasa, Ayah kami tercinta telah meninggal,” putranya, mantan Presiden George W. Bush, mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh juru bicara keluarga,

“George HW Bush adalah seorang pria dengan karakter tertinggi dan ayah terbaik yang dapat diminta oleh seorang putra atau putri. Seluruh keluarga Bush sangat bersyukur atas kehidupan dan cintanya, atas belas kasih mereka yang telah peduli dan berdoa untuk Ayah, dan atas ucapan belasungkawa dari teman-teman dan sesama warga.”

Kematian Bush terjadi hanya beberapa bulan setelah istrinya meninggal di usia 73 tahun, Barbara.

Mantan ibu negara pertama meninggal pada bulan April..(*)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: