Gegara Cari Sinyal Internet di Sinjai, Berujung Maut No ratings yet.

Beritaupdate.id, Kab.Sinjai – Meninggalnya salah seorang Mahasiswa UNHAS di kabupaten Sinjai, saat mencari signal di Lantai dua Masjid KampunG Tanaeja Kec. Tellulimpoe, Menjadi luka mendalam bagi keluarga yg di tinggalkan dan kita semua. Pedih memang di era digital yg dimana internet menjadi sarana informasi dan pembelajaran online apalagi dampak dari covid19 yang mengharuskan seluruh mahasiswa maupun siswa di haruskan belajar dirumah.

Di sisi lain sarana dan prasarana jaringan internet di Pelosok desa belum seluruhnya merata. Provider internet seluler semisal Telkomsel, Indosat, dan lainnya belum mampu memasok jaringannya sampai ke pelosok desa dengan kualitas yang memuaskan konsumen. Di tambah lagi belum maksimalnya peran Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa dalam mengalokasikan anggaran untuk fasilitas internet yg murah bagi masyarakat nya

Kabupaten Sinjai yang dimana visi misi SMART KAMPUNG yang menjadi hal utama yang dijanjikan pemerintah masih jalan di tempat. Belum ada reaksi kongkrit yang di rasakan masyarakt pelosok untuk menikmati fasilitas internet.

Kejadian adik kita hingga meninggal dunia seharusnya menjadi renungan kita bersama terkhusus pemerintah Kab. Sinjai dan pemerintah desa. Segera melakukan aksi nyata dalam memfasilitasi masyarakatnya sampai ke pelosok desa… ( *red_Adi Codet )

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: