GAM Menuntut PT. Genytov Fajar Segera Melunasi Pembayaran Retensi Mandor Proyek New Makassar Mall No ratings yet.

Beritaupdate.id Makassar – Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM). Melakukan aksi unjuk rasa (Demonstrasi) di jalan yosudarso Kec. Wajo Kota makassar Sekitar pukul 11.40 pada hari Senin (13/05/2019).

Terkait dengan permasalahan atau sangkutan antara anak perusahaan raksasa dari PT. Makassar Indah Graha Sarana (MIGS) Pemilik Jhon Thedore. Yakni PT. Genytov Fajar dengan beberapa mandor dalam pembangunan Mega Proyek Makassar Mall.

Atas tidak terbayarkan uang jaminan atau Retensi 5% senilai ratusan juta rupiah, atas pembayaran upah atau setiap pencairan tergantung besaran nominal yang diterima mandor jaminan atas pekerjaan akan dikembalikan atau dibayarkan kembali 6 bulan setelah pekerjaan rampung.

Jenlap (GAM) atas nama Jack Kw, menyampaikan kepada awak media beritaupdate.id bahwa itu di jadikan sebagai akal-akalan perusahaan untuk meraup keuntungan yang lebih besar, sebagai salah satu cara untuk merampok. Atas insiden ini diduga kuat bahwa uang retensi sudah dibagi- bagi oleh mafia upah diinternal perusahaan,” ucap jenlap, jack kw.

“Dalam aksi unjuk rasa Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) sempat membakar ranka jenaza sebagai simbol kekecewaan. Dan aksi unjuk rasa sempat ricuh dengan aparat kepolisian dari polres pelabuhan. Tetapi AKP. GANI sebagai kabag ops polres pelabuhan melarai anggotanya tidak mudah terpancing dengan pengunjuk rasa.

Akhirnya pengunjuk rasa aman dan terkendali, dan mahasiswa membubarkan diri Masing-masing. (*)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: