GAM Melakukan Unras Di Depan Kantor Polrestabes Makassar No ratings yet.

Beritaupdate.id, Makassar – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam GERAKAN AKTIVIS MAHASISWA (GAM), melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Polrestabes Makassar, sekitar pukul 14,30 wita. Di jalan. Ahmad Yani, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Hari Jum’at 12/04/ 2019

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh GERAKAN AKTIVIS MAHASISWA (GAM) terkait dengan adanya indikasi korupsi yang diduga merugikan negara di Dinas Pendidikan (DISDIK) Provinsi Sul-Sel pada mega proyek pengadaan kapal latih yang menelan anggaran 34 M bersumber dari DAK 2018, yang diperuntukkan kepada 8 Sekolah kejuruan dan berbasis kemaritiman.

Namun, saat ini pengadaan pun belum terealisasi karena diketahui kapal latih ini diberikan garis polisi oleh pihak kepolisian karena sudah dalam tahapan penyelidikan

menurut Kordinator lapangan, Muhammad Yunus “penanganan kasus yang lamban dan terkesan tidak transparan karena diduga kuat melibatkan adik salah satu mantan gubernur Sulsel, sehingga terkesan tarik ulur kepentingan berlarut di dalamnya”

Ucap Yunus,” institusi polri sebagai penegak supermasi hukum salah satunya polrestabes kota Makassar di harapkan mampu mengedepankan independensinya dalam penanganan kasus dengan secara jujur dan adil serta bersifat transparan dan akuntabel yang merupakan komponen penting agar masyarakat percaya kepada pihak kepolisian dalam menangani kasus tersebut. intinya siapapun yang terlibat dalam kasus ini, seret dan adili. kami akan mengawal terus kasus ini”

Aksi ini berjalan dengan baik, tanpa pengawalan yang ketat. setelah diterima oleh pihak Polrestabes untuk melakukan hearing massa aksi membubarkan diri tertib.

(WS)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: