Festival F8 Makassar, Masuk Dalam Top 10 National Events di Indonesia No ratings yet.

Beritaupdate.id, Makassar – Sesuai keputusan Menteri Pariwisata Republik Indonesia No.KM.162/HM.304/MP/2018 tentang Penetapan 100 Wonderful Events dan Top 10 Nasional Events sebagai Pariwisata Tahun 2018.

F8 Makassar yang diprakarsai oleh Walikota Makassar, Bapak Danny Pomanto sejak tahun 2016 dengan konsep kreativitas dan sangat menginspirasi, terutama bagi para milenial. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyambut baik hal ini. Sebagai inisiator yang mencetuskan F8, dirinya telah menyiapkan sistem untuk mempertahankannya.

Festival F8 sendiri, disetiap pelaksanaan diikuti oleh 27 peserta mancanegara. Beberapa di antaranya dari Jepang, Korea Selatan, Malaysia, dan Filipina. Juga dari Italia, Spanyol, Amerika Serikat, Polandia, Meksiko, dan Australia. Untuk peserta domestik, berasal dari 30 daerah di Indonesia.

Total pengunjung pada pelaksanaan terakhir bulan Oktober kemarin mencapai 2,5juta dengan transaksi Rp21 miliar. Bertengger di Top 10 Nasional Event Kementrian Pariwisata adalah hal yang sangat luar biasa. Belum pernah ada event yang dapat menyatukan 8 industri kreatif dalam 1 rangkaian dan juga bisa langsung diminati oleh berbagai kalangan utk berpartisipasi di dalam kegiatan tersebut. Hal senada juga diungkapkan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya. Ia menyebutkan F8 adalah sebuah paket atraksi budaya terbaik.

“F8 ini event terbaik. Inspirasi yang ingin disampaikan kuat. Sebab, ada banyak konsep kreativitas yang ingin disampaikan. Ini tentu sangat menginspirasi, terutama bagi para milenial,” sebutnya.

“Kita akan tetap mempertahankan untuk menjadi top 10 nasional event kementerian pariwisata tahun 2020 selanjutnya. Saya sudah merancang kegiatan yg lebih spektakuler dan pastinya akan lebih milenia dengan mengikuti trend saat ini. Dengan tetap berkolaborasi bersama 8 kurator tentunya, selanjutnya kita akan mengusung 4.0 (four point zero) Festival,” kata Danny Pomanto.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: