Fakta Baru Pegawai Dishub Makassar Yang Terbunuh, Adalah Oknum Polisi Sebagai Terduga Eksekutor, Dibayar 85 Juta

Beritaupdate.id Makassar – Kasus penembakan pegawai Dishub Makassar, Najamuddin Sewang terungkap. Dengan Fakta baru
ini melibatkan oknum polisi sebagai terduga eksekutor berinisial SL.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Hariyanto, SL dan terduga otak pelaku Kasatpol PP Makassar, Muh Iqbal Asnan memiliki kedekatan. Menurut kata, keduanya teman satu kampung.

Menghabisi nyawa Najamuddin Sewang. Oknum polisi berinisial (SL) dibayar dengan jumlah Rp. 85 juta bentuk Uang sebagai hadiah dari Iqbal Asnan untuk diberikan ke SL.

“Eksekutor satu daerah dengan otak pelaku. Pelaku (SL) melakuan aksi setelah merasa ikut sakit hati karna teman satu kampung, karena otak pelaku disakiti perasaannya. Sehingga dia (SL) merasa sakit hati juga. Kombes Pol Budhi, keterangannya saat jumpa pers di Mapolrestabes Makassar, pada Senin (18/04/2022).

Kombes Pol Budhi, menambahkan bahwa hadiah uang terima kasih sebesar Rp85 juta,” sambungnya.

Polisi menunjukkan sejumlah barang bukti. Termasuk uang tunai tersebut. Juga senjata api jenis revolver dan satu unit motor yang digunakan (SL) saat mengeksekusi Najamuddin Sewang. Satu proyektil bekas penembakan dan 53 butir peluru lainnya juga dihadirkan saat jumpa pers, 5 orang tersangka yang dihadirkan didepan panggung dengan menggunakan rompi tahanan polrestabes Makassar berwarna oranye. Ada pun senjata api itu diperoleh dengan cara dibeli via online.

“Menurut Kombes Pol Budhi, terduga otak pelaku telah merencanakan untuk mengeksekusi Najamuddin Sewang sejak 2020 lalu. Namun baru bisa terlaksana pada 3 April 2022 bisa mengeksekusi korban.”ucap

Leave a Reply

Your email address will not be published.