Erwin Natsir, SH Caleg PKS No Urut 4 : Kepemimpinan dan Pemimpin No ratings yet.

Beritaupdate.id, Makassar – Pemimpin harus peka dengan keadaan kondisi masyarakat  serta mampu menumbuhkan rasa tangung jawab dan sadar memberikan edukasi sosial ekonomi kemasyarakatn serta memberikan pandangan baru (visioner) yg melahirkan pemikiran demi pembangunan daerah itu sendiri. Semisal Jeli memperhatikan potensi Alam/Lingkungan serta Potensi SDM masyarakat setempat yang seyogyanya agar dapat berguna dan bermanfaat sebesar besar kemakmuran rakyat dari segi perekonomian

Pemimpin harus sesering mungkin berada di tengah-tengah masyarkat serta mampu memaknai kehidupan masyarakat sbg realitas sosial, juga merasakan penderitaan masyarakat dan memperjuangkan aspirasi serta hak-hak rakyat.

Pemimpin kedepan juga mampu menjaga serta melestarikan adat dan budaya sbg kultur masyarakat yang terpelihara secara tradisi oleh masyarakat adat itu sendiri hal demikian tersebut merupakan peradaban yang harus terjaga dan lestari

Pemimpin kedepan pula mampu menumbuhkan kesadaran dan memberi kan semangat kpd umat yang bernafaskan religiusitas untuk berubah ke arah yang lebih baik. (Ayo Lebih baik). Hidupkan Islam, oleh karena Islam adalah wahyu serta merupakan agama Rahmatanlilaalamin.

Pemimpin harus mampu merobohkan segala bentuk penindasan, perilaku ketidakadilan serta dapat membentuk umat yang terbangun atas dasar tauhid.(*red_Erwin Natsir)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: