Empat Residivis Pembobol Rumah Kost Kosan Tertangkap Oleh Timsus Polda SulSel No ratings yet.

Beritaupdate.id, Makassar – Tim khusus polda sulsel bersama dengan personil polsek Rappocini di pimpin oleh Panit Timsus IPDA ARTENIUS MB berhasil mengamankan 4 (empat) orang lelaki yang di duga merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan dengan spesialis pembobolan rumah kost-kosan. Ditangkap sekitar pukul 02.00 wita, Dini hari bertempat di wilayah Kec.Tamalate Kota. Makassar. Hari Rabu 30/01/2019.

Berdasarkan Tiga loporan polisi yang wilayah berbeda-beda yaitu : Laporan polisi nomor :LP/ 70/I/2019/sek. Tamalate/restabes mksr, tanggal 25 januari 2019. Laporan Polisi Nomor :LP/ 77/I/2019/sek. Rappocini/Restabes mksr, tanggal 24 januari 2019. Laporan polisi Nomor : LP/89/I/2019/sek.Rappocini/Restabes mksr,Tanggal 28 januari 2019.

Bahwa pada awalnya berdasarkan laporan polisi tersebut diatas dilakukan penyelidikan dan di peroleh informasi salah satu tersangka merupakan pelaku pencurian spesialis rumah kost yaitu : atas nama Fadel Umur 18 thn,

“Tim gabungan kemudian menuju ke rumah lelaki tersebut dan berhasil mengamankan lelaki Fadel umur 18 thn. Dari keterangannya diperoleh informasi bahwa pernah beberapa kali melakukan pencurian bersama dengan temannya bernama AKBAR dan REZA juga ASRUL BASIR alias Dg. NABA. Selanjutnya tim gabungan bergerak kerumah ketiga lelaki tersebut juga berhasil diamankan dirumahnya masing masing.

Selanjutnya para tersangka di bawa ke posko Timsus polda sulsel kemudian dilakukan interogasi awal dan menerangkan. Bahwa atas nama Fadel pernah melakukan pencurian sebanyak 4 kali di jalan. Skarda, berhasil mengambil barang berupa handphone vivo, laptop merk lennovo, handphone xiaomi, dan laptop merk toshiba.

Pelaku atas nama Fadel umur 18 thn, mengatakan saya bersama dengan bernama akbar umur 27 th, dan dg. Naba umur 32 thn. Pernah melakukan pencurian di wilayah kec. Tamalate. Akbar dan juga Naba pernah melakukan pencurian di komp. Tabaria dan berhasil mengambil 1 buah handphone samsung. Mengambil handphone merk sony warna hitam silver di jalan. Pabentengan. Dan mengambil handphone merk sony warna silver di jalan. Mallengkeri. Pernah Dg.Naba bersama Reza umur 26 thn, mengambil handphone merk vivo di jalan. Mallengkeri. mengambil 1 buah laptop merk toshiba dan satu buah hanphone merk oppo. pernah mengambil laptop acer warna biru di jalan. Paentengan. Berlajut pernah mengambil lagi 1 unit Handphone merk vivo di jalan. Mallengkeri raya.

Tersangka tersebut diatas merupakan resedivice dalam kasus pencurian dan beberapa kali sudah pernah menjalani hukuman dari pengadilan negeri makassar, yaitu: Pelaku bernama ASRUL BASIR alias Dg. Naba umur 32 thn, pernah menjalani 2 (dua) kali hukuman dari pengadilan negeri makassar pada tahun 2015 dan tahun 2017. Pelaku bernama Akbar umur 27 thn, pernah menjalani 2 (dua) kali hukuman dari pengadilan negeri makassar pada tahun 2016 dan 2018.

Pelaku bernama Reza umur 26 thn, pernah menjalani hukuman sebanyak 1 kali pada tahun 2017.

Dalam hal ini, diamankan beberapa barang bukti berupa : 1 (satu) buah laptop merk lennovo. 1 buah laptop merk acer. 1 buah handphone merk sony warna silver. 1 buah handphone merk sony warna hitam. 1 (satu) buah handphone merk samsung android warna hitam.
F. 1 (satu) buah handphone merk nokia warna merah. Tersangka dan barang bukti tersebut diatas di serahkan ke polsek rappocini guna proses hukum lebih lanjut.(*)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: