“DUA FORUM FUIB DAN FPI PANGKEP” SALING BERSATU UNTUK MEMBANGIKAN SEMBAKO, COVID-19 No ratings yet.

Beritaupdate.id Pangkep – Dua forum organisasi Islam Kabupaten Pangkep yakni Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Kab. Pangkep yg diketuai DR. ALWI FATAHILLAH, M.Pd, M.Si dan Dewan Pimpinan Wilayah Forum Pembela Islam (DPW FPI) Kab. Pangkep pimpinan Aco M. Paranrangi, S.Pd bertemu di tugu bambu runcing Kab. Pangkep, jum’at sore (01/05/2020).

Pertemuan dua forum di Kab. Pangkep tak lain merupakan kegiatan bersama mengisi bulan suci Ramadhan sekaligus bentuk dukungan dan kepedulian terhadap dampak yang ditimbulkan terkait merebaknya virus Covid-19 di Indonesia umumnya, khususnya di Sulawesi Selatan.

Bentuk kepedulian kedua Forum tersebut adalah dengan membagi setidaknya ratusan takjil berbuka dan paket sembako kepada warga yang sangat membutuhkan dan terdampak pandemi covid-19, selain itu ada pemberian masker dan hand sanitizer juga dilakukan sebagai bentuk kampanye hidup sehat agar terhindar dari penyebaran virus yang hingga saat ini masih merebak.

“Rangkaian cara pembagian takjil, paket sembako, dll telah kami atur dan tetap mengutamakan prosedur _Social Distancing_ menjaga jarak yang telah ditetapkan” tegas Alwi.

Sasaran pembagian takjil dan masker kali ini diberikan kepada para pengguna jalan, tukang bentor,

masyarakat yang kebetulan melintas, serta para petugas TNI dan Polri yang sedang bertugas, sedangkan paket sembako dan hand sanitizer diberikan kepada para warga yang sangat membutuhkan ditengah pandemi covid-19 ini.

Alwi juga menambahkan walau wilayah Kabupaten Pangkep tidak termasuk zona merah dan belum dilakukan PSBB, namun pentingnya hidup sehat, hidup bersih, tetap dirumah, bekerja dirumah, belajar dirumah, beribadah dirumah serta menjaga jarak dan tetap menggunakan masker saat terpaksa keluar rumah, harus terus dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah dan membantu Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 dalam mencegah meluasnya virus ini.

“Saya berharap, tidak ada lagi zona merah lain, mari semua berdo’a, agar wabah ini segera berakhir, dan kita kembali dapat beraktifitas dan beribadah seperti dulu lagi, Aamiin.” tutup Alwi yang diakhiri dengan sesi foto bersama.

Penulis : ck

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: