Dosen UMI Latih Relawan Dompet Dhuafa SulSel Kemas Program Talkshow Live di Facebook No ratings yet.

Beritaupdate.id, Makassar – Siaran langsung atau Live streaming berbasis media sosial merupakan salah satu media publikasi efektif dan terkini di era digital yang seharusnya dimanfaatkan untuk berbagi informasi dan berita untuk kemaslahatan umat manusia.

Inilah yang menjadi dasar Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Umi – Abdul Majid, S.Sos.,M.Si bersinergi bersama Dompet Dhuafa menggelar Pelatihan Produksi Talkshow kepada sejumlah relawan Dompet Dhuafa, Sabtu (29/12).

Kegiatan ini bertujuan menyebarkan citra positif keberadaan Dompet Dhuafa lewat berbagai konten positif di media sosial khususnya facebook ke masyarakat. Kegiatan ini dihadiri puluhan relawan mulai  dari tim Marketing Communication, Pengelolah Beasiswa Ethos dan Layanan Kesehatan Cuma-Cuma.

Wakil Dekan III Fakultas Sastra UMI ini mengatakan, kegiatan ini merupakan tugas Pengabdian Kepada Masyarakat dan Dakwah Internal (LPMD) UMI yang bermitra dengan Dompet Dhuafa Sulsel dalam bentuk pemanfatan teknologi publikasi Dompet Dhuafa dalam mensosilasikan program pemberdayaan Zakat, infaq dan shodakah kepada Donatur melalui media sosial.

Marketing Communication Dompet Dhuafa Sulsel – Syarif Syamsuddin sangat berterimah kasih atas kegiatan ini karena langsung dilakukan simulasi secara teknis.

“Bersyukur bisa mendapat keterampilan mengemas program talkshow langsung dari narasumber kompeten,” ujarnya.

Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari peserta. Mereka berharap kegiatan talkshow ini menjadi program berkelanjutan yang disiarkan langsung melalui akun facebook Dompet Dhuafa Sulsel.

Dengan begitu, masyarakat dan para donatur bisa melihat langsung aktivitas Dompet Dhuafa Sulsel dimanapun mereka berada. (*red_idris_muhammad)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: