Disdag Makassar Segel Paksa Gudang Sama Jaya Jalan Banda Kec Wajo No ratings yet.

Beritaupdate.id, Makassar – Usai melakukan sidak, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar akhirnya menyegel gudang  Sama Jaya yang beroperasi dalam kota. Gudang yang disegel tersebut terletak di Jalan Banda Kecamatan Wajo, Kota Makassar Jumat 25/01/2019.

Selama penyegelan tersebut, pengusaha pemilik gudang diberi tenggang waktu selama 25 hari untuk pindah ke pusat pergudangan sesuai dengan Peraturan Wali Kota Makassar nomor 20 tahun 2010.

Kepala Seksi Pengembangan Pembinaan Usaha Disdag Kota Makassar, Abdul Hamid mengatakan, gudang Sama Jaya disegel berkat aduan masyarakat.

“Gudang yang telah disegel harus bergegas melakukan pemindahan di dua kecamatan. Yaitu di Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya. Dimana kedua kecamatan itu telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai pusat pergudangan di kota Makassar,” Kata hamid

“Kami segel Gudang ini karena beroperasi dalam kota dan kita kasih waktu sesuai dengan permen perdagangan selama 25 hari. Ketika itu tidak diindahkan atau dia tidak pindah kita laporkan ke aparat penegak hukum.

“Intinya mereka ingin memindahkan, kita kasih waktu 25 hari, kita akan pantau terus dan kita kasih stiker peringatan, bahwa gedung dan aktivitas usaha dalam gedung,” Tambah Hamid.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: