Bripka Sakir & Bripka Sulaeman, Antusias Bersihkan Tanah Longsor di Jalan Poros Malino, No ratings yet.

Beritaupdate.id, Gowa –  Personil Polsek Tinggimoncong Bripka Sakir dan Kasi Humas Tinggimoncong Bripka Sulaeman bersama warga membersihkan sisa tanah longsor, Senin (30/03/2020).

Hujan yang menguyur wilayah Tinggimoncong mengakibatkan salah satu tebing di Jalan poros Malino terjadi longsor.

Mendengar kabar dengan adanya tanah longsor yang terjadi di wilayah binaannya dengan sigap personil Polsek Tinggimincong langsung menuju ke lokasi tanah longsor dan langsung membersihkan tanah longsor yang menutupisebagian badan jalan

.

Dengan menggunakan cangkul dan skop personil Polsek Tinggimoncong bersama warga setempat terlihat membersihkan sisa tanah longsor yang menutupi sebagian badan jalan.

Akibat tanah longsor tersebut mengakibatkan salah satu rumah warung warga terseret ke dalam jurang dan menutupi sebagian jalan poros malino menuju sungguminasa.

Pemilik rumah warung Dg Pati keluar hendak membeli beras dan kembalinya melihat rumah warungnya sudah berada di dalam jurang dan atas kejadian tersebut Dg Pati hanya pasrah melihat rumah warungnya terseret ke jurang dan mengalami kerugian kurang lebih Rp. 16.000.000 (enam Belas Juta Rupiah).

Kegiatan yang di lakukan personil Polsek Tinggimoncong membersihkan tanah longsor yang menutupi badan jalan agar bisa kembali di lalui oleh seluruh masyarakat mengingat jalan tersebut sebagai jalan penghubung menuju ke Sungguminasa.

Di tempat terpisah Kapolsek Tinggimoncong IPTU Hasan Fadhlyh SH membenarkan telah terjadi tanah longsor yang terjadi di wilayah binaannya dan menimpah salah satu rumah warung milik Dg Pati yang terjadi pada pukul 14.00 Wita dan tidak menelan korban jiwa, hanya mengalami kerugian material. (*)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: