Brimob Batalyon A Pelopor bagikan takjil Nasi Kotak, Untuk Korban Kebakaran Bontoduri Makassar No ratings yet.

Beritaupdate.id Makassar – Pasca terjadinya musibah kebakaran yang menghanguskan 13 Unit Rumah di kawasan padat pemukiman Jalan Bontoduri 7, Kelurahan Pa Baeng – Baeng, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan terus melaksanakan kegiatan bakti sosial pada bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah dengan mendirikan dapur lapangan, Jumat (23/4/2021).

Berdasarkan pantauan, Tim Dapur lapangan yang dipimpin Pasi Log Batalyon A Pelopor Iptu Bakhtiar, SE, personel Batalyon A Pelopor bersama relawan dari PMI dan Dinas Sosial Kota makassar itu memasak dan mengolah nasi beserta sayur dan lauk, kemudian dikemas menjadi nasi kotak untuk didistribusikan bagi warga yang terkena musibah kebakaran di Jalan Bontoduri 7.

Mengingat situasi masih dalam masa pandemi Covid-19, Teknis dalam membagikan nasi kotak untuk berbuk puasa ini dilakukan dengan mendatangi warga berjalan kakibukan hanya untuk warga yang mengalami musibah, nasi kotak untuk berbuka puasa ini juga ditujukan untuk warga sekitar lokasi yang juga ikut membatu jalannya proses pembersihan puing – puing bangunan akibat dilalap sijago merah.

Saat dikonfirmasi Komandan Batalyon A Pelopor mengatakan Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Satbrimob Polda Sulsel hadir di posko pengungsian selama dua hari beroprasi personel Batalyon A Pelopor terus memberikan pelayanan kepada warga Jalan Bontoduri 7, selain menuukan pasukan untuk melaksanakan pembersihan puing – puing bangunan sisa kebakaran Batalyon A Pelopor juga mengerahkan kendaraan Dapur Lapangan untuk memberikan pasokan makanan untuk berbuka puasa bagi para korban dan warga sekitar yang ikut membantu.

“ dalam dua hari ini personel Batalyon A Pelopor terus bekerja membantu warga yang mengalami musibah, ada yang bertugas untuk membersihkan puing – puing bangunan dan ada yang bertugas di Dapur Lapangan untuk memberikan pasokan makanan untuk para korban. Itu sebagai wujud bhakti brimob untuk masyarakat” Ujar Darminto

Selama 2 hari beroperasi Posko Dapur Lapangan yang dibantu dari PMI dan Dinas Sosial sudah memproduksi sedikitnya 300 Kotak makanan untuk berbuka puasa yang di distritribusikan kepada para warga yang terkena musibah.

“ untuk posko dapur lapangan personel Batalyon A Pelopor dibantu teman – teman dari PMI dan Dinas Sosial Kota Makassar telah memproduksi 300 Kotak makanan untuk berbuka puasa untuk warga yang terkena musibah, dimana sekali masak tim ini membuat 150 bungkus makanan siap saji” lanjut Darminto

Darminto sendiri berharap bantuan tenaga dan truk dapur lapangan ini dapat meringankan kesulitan para pengungsi sekaligus membantu proses bantuan yang diberikan seluruh pihak. Kepada petugas Brimob beliau berpesan agar mengesampingkan rasa lelah dalam membantu para para warga yang terkena musibah.

“Ini adalah sedekah terbaik di bulan penuh berkah ini dan sesuai dengan semboyan Brimob Untuk Indonesia, dan Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,” pungkas Darminto.

Sementara itu, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis membenarkan perihal penyediaan dapur lapangan untuk kebutuhan masyarakat korban kebakaran di Jalan Bontoduri 7

” Ya benar, dari Satbrimob Polda Sulawesi Selatan telah menerjunkan 1 unit mobil dapur lapangan beserta kru untuk membantu memenuhi kebutuhan makanan bagi para korban sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” pungkas Muhammad Anis

” ini adalah program bapak Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Drs. H. Merdisyam, M.Si, dimana selama bulan penuh berkah ini Polda Sulsel terus berbagi dengan sesama agar Polri semakin dekat dengan masyarakat dan kegiatan bakti sosial bulan Ramadhan 1442 H ini juga merupakan Program Prioritas Kapolri,” kata Anis.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *