Bob Hasan : Ketua Umum PB PASI sebagai Bapak Atletik Indonesia Telah Berpulang No ratings yet.

Beritaupdate.id, Nasional – Indonesia baru saja kehilangan salah satu putra terbaiknya. Mohammad Hasan atau yang akrab disapa Bob Hasan telah berpulang untuk selamanya Selasa (31/3) siang tadi.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman menilai Almarhum merupakan tokoh yang memiliki dedikasi luar biasa.

“Saya selaku Ketum KONI Pusat atas nama KONI Provinsi dan cabang olahraga mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Ketum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bapak Bob Hasan. Almarhum adalah tokoh olahraga nasional yang memiliki dedikasi dan semangat luar biasa dalam membina Atletik Indonesia.

Lebih lanjut, Marciano menyatakan,  Bob Hasan bercita cita mengantarkan atlet Indonesia seperti Lalu Muhamad Zohri menjadi juara olimpiade pada waktunya. Juga atlet-atlet lainnya yang meraih prestasi baik selama ini di SEA Games.

Warisan terakhir prestasi Bob Hasan dalam mengibarkan Merah Putih tertorehkan pada SEA Games Filipina akhir 2019 dengan keberhasilan meraih  lima emas, enam perak, dan lima perunggu. Lima medali emas diraih dari nomor lompat jauh putra dan putri oleh Sapwaturrahman dan Maria Natalia Londa, lari gawang 100 meter putri melalui Emilia Nova, nomor maraton oleh Agus Prayogo, dan di nomor jalan cepat 20 kilometer oleh Hendro Yap .

“Dunia olahraga Indonesia pun berduka dan kehilangan tokoh yang mengabdikan hidupnya hingga berpulang di olahraga, khususnya atletik. Pria yang akrab dipanggil Bob Hasan itu sampai saat ini masih tercatat sebagai Ketua Umum PB PASI. Tak pelak lagi dunia olahraga Indonesia berduka.

Pasalnya, Bob Hasan bukan saja membina di atletik yang diantaranya berhasil melahirkan sprinter muda tercepat nasional Lalu Muhammad Zohri. Pria kelahiran Semarang, 24 Februari 1931, sebelumnya juga pernah menjabat ketua umum induk organisasi cabor senam (PB Persani), angkat besi (PB PABBSI) dan catur (PB Percasi).

Selain itu dia pernah menduduki posisi Wakil Ketum KONI Pusat pada era Ketua Umum Surono. Bob Hasan juga berkibar di olahraga Asia dan dunia. Dia dipercaya memimpin Asosiasi Atletik Asia (AAA). Kemudian menjadi  Anggota Kehormatan IOC (Komite Olimpiade Internasional).

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: