BMW Seri D520 Ditarik Dari Pasaran Dunia, Kok Bisa ? No ratings yet.

Beritaupdate.id, TeknologiBMW 520d adalah salah satu model impor terlaris di Dunia dan BMW adalah merek mobil impor terbesar kedua di sini, sebagian besar karena popularitas seri 5. Segmen spesifik terjual lebih dari 16.000 unit pada semester pertama di Wilayah Korea.

Namun, lebih dari 20 BMW 520d telah dilaporkan terbakar sejak Desember lalu dan beberapa pengemudi telah membeli pemadam api untuk dipasang di kendaraan mereka.

Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi mengumumkan Kamis bahwa BMW Korea akan mengelola penarikan kembali. Pembuat mobil mengutip komponen yang salah yang disebut resirkulasi gas buang, atau EGR, sebagai penyebabnya.

EGR adalah sistem yang mensirkulasi ulang sebagian dari emisi gas ke pipa berlipat ganda untuk mendinginkan mesin, sehingga mengurangi emisi nitrogen oksida kendaraan diesel.

Ketika komponen tidak berfungsi, emisi masuk kembali ke pipa tanpa didinginkan dan melelehkan lubang di mesin. Panas yang keluar dari lubang bisa menyebabkan kebakaran, menurut penyelidikan BMW sendiri sejauh ini.

Namun alasan kegagalan fungsi begitu sering terjadi di Korea belum diketahui. Beberapa ahli menunjuk pada gelombang panas yang sedang berlangsung sebagai pemicu potensial.

Ada beberapa penarikan BMW di negara-negara lain karena risiko kendaraan terbakar, termasuk di Inggris awal tahun ini dan di Amerika Utara tahun lalu. Korea adalah satu-satunya negara di mana mobil-mobil ditarik karena modul EGR rusak.

Penarikan kembali akan dimulai pada 20 Agustus setelah BMW Korea memiliki stok suku cadang yang cukup. Perusahaan mulai menawarkan inspeksi darurat pada hari Jumat di empat dealer resmi untuk pemilik yang ingin segera diperiksa pada kendaraan mereka.(**)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: