“BMB” “Pejuang Subuh” “Project Dakwah” Kab. Bulukumba, Menggelar Tabligh Akbar Di Masjid Raya,

Beritaupdate.id Bulukumba – Bikers Muslim Bulukumba (BMB) dan Pejuang subuh Bulukumba bekerja sama dengan Project Dakwah sukses menggelar Tabligh Akbar pada pukul 16.30 Wita. Dengan Tema “Mengetuk Pintu Langit” bertempat di Masjid Raya, Kec. Ujung Bulu, Kab. Bulukumba. Minggu (02/02/2020).

BMB, Pejuang Subuh, Project Dakwah. Dalam kegiatan Tabligh Akbar,
menghadirkan Ustadz Muh. Fakhrurrazi Anshar, B.Sh., MA sebagai pemateri dan juga Nugraha Uki, biasa disapa (Daeng Uki) yang menceritakan kisah hijrahnya.

Direktur Markaz Hijrah Indonesia ini menyampaikan dalam ceramahnya bahwa waktu terbaik untuk meminta adalah di sepertiga malam akhir.

“Untuk apa Allah turun ke langit dunia? Untuk 3 hal. Yang pertama, kata Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam dalam hadits qudzi Allah ta’ala berfirman adakah yang punya kebutuhan di dunia, adakah yang berdoa maka akan aku jawab doanya,

Maka ketuklah pintu langit di sepertiga malam terakhir, yang kedua, adakah yang meminta ampunan maka aku ampuni dosa-dosanya. dan yang ketiga, apakah ada yang bertaubat maka akan aku terima taubatnya,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu, Daeng Uki juga berkesempatan berbagi cerita kepada jamaah kenapa dia berhijrah.

” Ucap Dg. Uki, saya senang dengar kajiannya beliau (Ustadz Fakhrurrazi) karena tidak langsung memvonis, neraka tempatnya ini, haram ini. Beliau tidak pernah menyampaikan seperti itu langsung kepada saya,” kata Panglima Laskar Ayam Jantan Ini.

Kegiatan yang berlangsung tepat setelah sholat ashar ini dihadiri oleh ratusan jama’ah dari berbagai kalangan yang didominasi para pemuda.

Penulis : Cept Maulana

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: