“Bikers Muslim Bulukumba (BMB Peduli)” Mengadakan Baksos Tentang Pandemik Covid-19 Ini. No ratings yet.

Beritaupdate.id Bulukumba – Melihat kondisi mayarakat yang kesulitan untuk mencari nafkah, sehingga Komunitas Bikers Muslim Bulukumba (BMB) tergerak untuk mengadakan kegiatan baksos dengan tema “BMB Peduli” yang dikordinir oleh Ketua baksos BMB bapak Asriadi atau yang sering disapa dengan Om Mimink, adapun jenis kagiatannya dengan berbagi sembako dan Masker kepada masyarakat tertentu yang dilihat layak mendapatkan bantuan.

Donasi ini dikumpulkan dari sedekah para member BMB melalui group WhatSapp dan juga donasi dari luar member.

Inilah yang disalurkan kepada warga Tukang Becak dan Kurang mampu yang layak menerima. Meskipun yang didonasikan ini tidak terbilang banyak dan dan belum merata tetapi harapan BMB agar bagaimana kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin selama masih mewabahnya virus corona ini ataukah bisa menjadi motivasi kepada komunitas lain untuk turut berbagi.

Beritaupda.id saat menghu WA nya, Pada Rabu (22/04/20). Ust. Maulana Kadafi (Waketum) atau yang lebih akrab disapa dengan “capten” di BMB. Menuturkan “Meskipun yang didonasikan ini tidak merata kepada seluruh warga yang layak menerima, tetapi harapan saya semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin dan dapat menggugah hati komunitas lain untuk bisa melakukan kegiatan yang sama, agar kebaikan ini bisa merata.”ucapnya Ust. Maulana Kadafi,

Kegiatan inipun berjalan lancar, dengan melibatkan sedikit oranh g dari member BMB, Seperti Saudara Mimink , Maulana, Riyan, Sigit, Azmil, Syarif. Merekalah yang turun menyalurkan mewakili member BMB secara umum.

Ketua BMB Bpk Salahuddin yang juga Kacab Hadji Kalla Toyota Bulukumba. sangat tersentuh dengan kegiatan yang dilakukan div.Baksos. Tanggapan Beliau dalam hal ini”Derita saudara kita adalah derita kita semua. Maka dari itu Saya sangat Tersentuh dan mengapresiasi kegiatan Baksos Sahabat BMB, yang mana bisa membantu mereka yang lemah.

Semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat kepada sipenerima dan sipemberi.” Juga harapan belaiu, “Semoga wabah ini beralu agar aktifitas bisa berjalan dengan normal apalagi menjelang masuknya bulan ramadhan, dan Kepada Masyarakat Bulukumba dan khususnya kepada Member BMB, agar menjaga diri, jaga jarak, terapkan pola hidup sehat dan bersih.

Ikuti himbauan Pemerintah dan MUI, dan yang terpenting jangan lupa untuk benyak berdoa dan bermuhasabah diri. Mari bersama-sama berperan aktif dalam melawan virus covid-19.”(*)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: