Berbagai Kalangan Elemen Mahasiswa Turun Aksi Meryakan Hardiknas 2019 No ratings yet.

Beritaupdate.id Makassar – Hari Pemdidikan nasional yang di peringati hari ini (02 Mei 2019). Berbagai kalangan Elemen. Seperti di kota Makassar, Aksi yang terpusat di Fly Over ini di ikuti oleh beragam kelompok mahasiswa baik dari organisasi Daerah. Organisasi Kampus dan masih banyak lainnya.

“Salah satu kelompok yang ikut memperingati aksi ini adalah Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simbuang Mappak ( IPPEMSI ) Makassar.

Orgabisasi yang berasal dari kabupaten Tana toraja ini mennyampaikan beberapa tuntutan. Dalam aksi IPPEMSI selain tentang maraknya komersialisasi Pendidikan juga tentang ketertinggalan pendidikan di bagian pelosok.

“Undang-undang telah menjamin tentang negara wajib hadir memberikan pendidikan yang layak bagi seluruh warga Negara Indonesia tetapi ini berbanding terbalik dengan apa yang di alami daerah Pelosok, seperti Kecamatn Simbuang dan Kecamatan Mappak kabupaten Tana Toraja” Ungkap Hery (Korlap).

Kita berharap bahwa dalam momentum Hardiknas ini harapan baru untuk pendidikan indonesia terutama Pelosok terbit. Lanjutnya.

(WS)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: