Begini Cara Melacak Penyebaran Virus Corona Wuhan Online

Beritaupdate.id, International – Dengan menyebarnya virus corona (coronavirus) yang mematikan ke seluruh dunia, dasbor online yang disediakan arcgis.com dapat membantu Anda mengikuti berita terbarunya. Pusat Ilmu Pengetahuan dan Rekayasa Sistem telah membangun alat yang mengambil data dari Organisasi Kesehatan Dunia, serta pusat-pusat pengendalian penyakit di Amerika, Cina dan Eropa. Alat ini akan menunjukkan semua virus korona yang telah dikonfirmasi, dicurigai dan pasien yang dalam pemulihan, juga kematian.

Virus Corona yang berasal dari kota Wuhan di China, sejauh ini telah membunuh 41 orang dan menginfeksi hampir seribu orang. Kasus penyebaran Virus Corona telah dikonfirmasi di Amerika dan Eropa, dengan penyakit yang menunjukkan gejala seperti pneumonia. Virus Corona pertama kali dilaporkan ke Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO ) pada 31 Desember 2019, dengan para ilmuwan Cina menghubungkan penyakit ini dengan keluarga virus yang dikenal sebagai Virus Corona yang mencakup SARS yang mematikan dan Middle East respiratory syndrome (MERS).

Pada saat kami terakhir mengakses dasbor online ini, dasbor menunjukkan 1.320 kasus yang dikonfirmasi di Cina daratan, lima di Thailand, masing-masing tiga di Singapura, Taiwan, Malaysia, Prancis dan dua di Hong Kong, Jepang, Makau, Korea Selatan, Amerika, Vietnam.

Kasus pertama Koronavirus di Australia juga telah dikonfirmasi, dengan pasien ditahan di rumah sakit Melbourne. Australia News ABC melaporkan bahwa lima orang lainnya sedang diuji untuk Virus Corona di New South Wales.

Mari kita berdoa semoga virus mematikan ini tidak masuk ke Indonesia. (*red)

Lihat peta penyebaran virus corona wuhan secara online ( klik )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: