Basarnas Membutuhkan Dukungan Penuh Dari Bupati Jeneponto No ratings yet.

Beritaupdate.id, Makassar – Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mustari memantau dan mengunjungi langsung lokasi terdampak banjir di daerah Jeneponto.

Dengan agenda yaitu mengunjungi tim sar gabungan yang sedang menangani delapan orang korban yang terseret arus saat terjadi banjir pada 22 januari lalu. Dari delapan orang yang dilaporkan hilang oleh keluarga korban, lima orang telah ditemukan. Hari ini (25/01/2019) dilaporkan dari tim sar gabungan yang berada di lapangan, telah menemukan dua orang korban,”kata Mustari.

Mustari melanjutkan bahwa pada pukul 11 siang, tim menemukan satu orang korban an. Rafliandi (17). Dan pada pukul empat sore tadi, satu orang korban an. Nawir (24) ditemukan sekitar 500 meter dari penemuan korban pertama.

“Dalam melakukan pencarian, jangan lupa untuk selalu menjaga diri, jaga kesehatan, jaga kekompakan dalam tim dan yang paling utama adalah tetap perhatikan “safety”,” pesan Mustari kepada para tim sar gabungan pada briefing yang ia pimpin langsung.

Selain menemui tim sar gabungan di Desa Sapanang, Mustari juga berkoordinasi langsung dengan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar. Yang ditemuinya langsung di desa yang terdampak banjir.” Kami membutuhkan dukungan penuh dari pemerintah setempat untuk membantu proses pencarian,”kata Mustari.

Ia pun melanjutkan, untuk menangani operasi sar kali ini ia memberangkatkan dua tim asal dari Pos Sar Bantaeng dan hari ini satu tim dari Makassar telah diterjunkan untuk membantu mempercepat proses pencarian terhadap warga Desa Sapanang, Kabupaten Jeneponto yang menjadi korban banjir.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: