Basarnas Makassar Adakan Kegiatan Donor Darah, Dalam Menyambut HUT Basarnas ke-48 Tahun

Beritaupdate.id Makassar – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas akan berusia 48 tahun pada 28 Februari 2020 mendatang. Dalam memperingati HUT Basarnas, Basarnas Makassar menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada Selasa (25/02/20). di Kantor Basarnas Makassar, Jalan bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

“Kegiatan ini kami adakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan, sebagaimana selama ini yang menjadi tugas Basarnas dalam memberikan bantuan pencarian dan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan”, terang Mustari, Kepala Kantor Basarnas Makassar.

Lebih lanjut, Mustari menjelaskan bahwa kegiatan ini melibatkan berbagai unsur dari Potensi Sar yang selama ini ikut terlibat dalam membantu Basarnas menjalankan tugasnya.

“Donor darah ini kami mengundang beberapa unsur organisasi yang berkecimpung dalam tugas SAR di wilayah kerja Basarnas Makassar, sekalian juga sebagai ajang silaturahmi bersama mereka”, tandas Mustari.

Donor darah Basarnas Makassar bekerja sama dengan UPT Transfusi darah Provinsi Sulsel. Selain melibatkan pegawai Kantor Basarnas Makassar, donor darah juga mengundang 22 Organisasi dan komunitas peduli kemanusiaan.

“Donor kali ini menghasilkan 46 kantong darah. Darah ini semoga bisa memberi bantuan kepada yang membutuhkan sebagai hadiah dari Basarnas di hari ulang tahunnya yang ke-48. Semoga kita terus meningkatkan pelayanan ke masyarakat dalam bidang pencarian dan pertolongan”, tutup Mustari. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: