Anggota Dewan BPJS Ketenagakerjaan Mengundurkan Diri, 4 Kali “Perkosa” Pegawai Kontrak No ratings yet.

Beritaupdate.id, Jakarta – Syafri mengundurkan diri menyusul pengakuan perempuan berinisial RA (27) alias Amel. Jumat lalu (28/12), Amel menggelar jumpa pers dan mengungkap trauma psikologis yang dialaminya. Anggota Dewan Pengawas (Dewas) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (TK) Syafri Adnan Baharuddin (SAB) mengundurkan diri. Penyebabnya adalah kasus dugaan pemerkosaan yang menyeretnya.

Amel yang merupakan staf kontrak di BPJS Ketenagakerjaan selama periode 2016-2018. “Dalam periode April 2016 – November 2018 saya menjadi korban empat kali pemerkosaan oleh oknum yang sama,” katanya dalam jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat lalu (28/12).

Menurut Amel, dirinya sempat memohon kepada Syafri agar tak melecehkannya. “Saya berulang kali mengatakan (kepada SAB, red) pemaksaan tersebut menyakiti saya secara fisik dan kejiwaan,” tutur Amel. Syafri, tutur Amel, berjanji tak mengulanginya. Namun, Amel kembali menjadi korban pelecehan.

Lebih lanjut Amel mengatakan, Syafri justru pernah beberapa kali mengungkapkan niat menikahinya. Bahkan, kata Amel, mantan bosnya itu ingin punya anak darinya.

Namun, Syafri membantah tuduhan Amel. Bahkan, Syafri mengaku telah menjadi korban fitnah.

“Berbagai tuduhan yang ditunjukkan kepada saya adalah tidak benar dan merupakan fitnah keji,” ujar Syafri dalam jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/12).

Namun, Syafri tak mau persoalan yang membelitnya menyeret BPJS Ketenagakerjaan. Karena itu dia memilih mundur dari posisi anggota Dewas BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya mundur bukan sebagai pembenaran bahwa saya mengakui. Hanya saja, saya ingin suasana kerja di BPJS Ketenagakerjaan tidak terganggu oleh masalah yang sama sekali tidak ada hubungannya,” tuturnya.(*)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: