Andi Tenri A Pallalo : Jangan Jadi Pejabat Kalau Tidak Mau Diganggu Wartawan No ratings yet.

Beritaupdate.id, Makassar – Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkot Makassar, menggelar Seminar Tematik Sinergitas Pemerintah dan Media dalam Mewujudkan Pemerintahan yang Profesional, Transparan dan Akuntabel di Hotel Golden Tulip Makassar, Hari Senin 12/11/2018.

Sebagai Narasumber hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPPA) Pemkot Makassar, Andi Tenri A Pallalo, Direktur Utama Media Online Rakyatku, Subhan Yusuf dan Pengamat Komunikasi Politik UIN Alauddin, Dr. Firdaus Muhammad.

“Andi Tenri A Palallo sebagai pembicara pertama menjelaskan, bahwa Pemerintahan yang bagus dinilai dari seberapa baik komunikasinya dengan insan media, khususnya bagian kehumasan,

Sebagai pejabat pemerintahan kita dituntut untuk selalu menjalin komunikasi dengan Wartawan. Sebab salah satu indikator keberhasilan dan kegagalan SKPD terlihat di berita berita teman teman wartawan.” ucap mantan Kabag Humas Pemkot Makassar ini.

“Jangan jadi Pejabat kalau tidak mau diganggu wartawan.” seloroh Tenri yang juga mantan aktifis dan wartawan ini.

Sementara, Subhan Yusuf mengatakan Wartawan itu juga mahluk biasa, untuk memvalue (menilai) wartawan itu harus diambil hatinya, tidak semua harus dinilai dengan materi,

“Kalau ada wartawan yang tidak Gila maka jangan jadi Wartawan. Gila Kerja, gila cari Informasi dan lain lain,” ujar Subhan.

Ia menyebutkan posisi Humas merupakan posisi prioritas, ketika ada informasi di suatu instansi maka tanggung jawab Humaslah yang harus menjabarkan informasi tersebut secara proporsional kepada wartawan. (*red_ilho)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: