ALIANSI PEMERHATI KESEHATAN, Mendesak Gubernur Sulsel Untuk Segera Mencopot Kadis Kesehatan Provinsi Sulsel No ratings yet.

Beritaupdate.id Makassar – Gabungan ALIANSI PEMERHATI KESEHATAN melakukan unjukrasa di jalan urip sumoharjo, sekitar pukul 13.30 wita, Kantor Gubernur Sulsel, dan Depan Kantor DPRD Sulsel,

yang di pimpin oleh Faizal sebagai jendral lapangan, pada hari Senin (04/01/21).

” Faizal sebagai jendral lapangan menerangkan bahwa kami melakukan aksi unjukrasa ini karna kami peduli kepada masyarakat,terutama bagi kesehatan masyarakat dikarnanakan Rumah sakit merupakan salah satu institusi pelayanan Kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara paripurna. Pelayanan kesehatan paripurna yang meliputi promotive, preventif, kuratif dan rehabilitative.

Rumah sakit juga menjadi harapan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan. Pada dasarnya setiap orang memiliki hak yang sama dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang bermutu, aman, dan terjangkau, Namun belakangan ini banyak terjadi kasus masyarakat yang membutuhkan bantuan medis dalam keadaan darurat harus meregang nyawa karena ditolak oleh rumah sakit dengan berbagai alasan.

Beberapa waktu lalu seorang ibu hamil yang hendak melahirkan di Sulawesi Selatan tidak terselamatkan dan meninggal dunia bersama dengan bayi yang dikandungnya karena di tolak oleh beberapa Rumah Sakit yang berada di Sulawesi Selatan, hal tersebut sangat bertentangan dengan undang – undang no. 36 tahun 2009 tentang kesehatan.

Mendesak DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Untuk Segera Mengeluarkan Surat Rekomendasi Pemecatan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dan Direktur Rs. Labuang Baji, Direktur RSUD Banateng, Direktur RSUD Jeneponto dan Direktur RSUD Takalar.

“Mendesak Gubernur Sulawesi Selatan NURDIN ABDULLAH untuk segera Mencopot Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dan Direktur Rs. Labuang Baji, Direktur RSUD Banateng, Direktur RSUD Jeneponto dan Direktur RSUD Takalar.

Meminta POLDA Sulsel untuk segera menindak lanjuti kasus tersebut dan melakukan pemeriksaan kepada pihak Rumah Sakit yang terkait.
Mendesak Kementrian Kesehatan Republik Indonesia untuk Segera Memberikan Perhatian Khusus Terkait Pelayanan Kesehatan Di Sulawesi Selatan.(**)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *