Score Man City vs Liverpoll 2-1, Peluang Man City Juara Liga Premier

Beritaupdate.id, Liga Inggris Manchester City kembali membuka peluang untuk mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini, setelah mengalahkan Liverpool 2-1 di Stadion Etihad, Jumat (04/01) dini hari WIB. Dengan kemenangan ini, Manchester City naik posisi ke urutan dua dengan jarak nilai terpaut empat angka di bawah Liverpool yang masih berada di puncak klasemen sementara.

Gol kemenangan City dicetak oleh penyerangnya, Leroy Sane di menit 71, setelah menerima umpan dari Raheem Sterling. Kekalahan Liverpool dari City ini sekaligus mematahkan rekor tak terkalahkan klub itu selama musim ini.

Tim tuan rumah unggul lebih dahulu melalui gol yang dicetak penyerangnya Sergi Aguero di menit 40 melalui tendangan jarak dekat. Namun demikian, Roberto Firmino – melalui tandukan kepala – menyamakan kedudukan melalui golnya di menit 64.

Kedudukan berimbang ini membuat Liverpool kembali berusaha menguasai permainan, namun City mampu menunjukkan karakternya, dengan peran penting gelandang Fernandinho yang mampu mengontrol lapangan tengah.

Pemain Brasil ini, yang tampaknya tidak tergantikan selama laga yang dilakoni City, merupakan pemain terbaik dalam laga ‘super krusial’ ini. Bagaimanapun, dalam laga klasik ini, kedua tim memiliki sejumlah peluang untuk terciptanya gol, tetapi gagal diselesaikan dengan baik. Sebutlah tendangan Sadio Mane pada menit 18, yang sempat membentur tiang gawang tuan rumah, berhasil diteping kiper John Stones.

Klasemen sementara

Dengan kemenangan ini, Man City meraih 50 poin, adapun Liverpool tetap memiliki 54 poin.Selain mendekatkan posisinya dengan Liverpool, City juga melangkahi Tottenham Hotspur yang sebelumnya menempati posisi kedua dengan 48 poin.

Dua tim London lainnya, Chelsea dan Arsenal berada di posisi keempat dan kelima. Chelsea mengumpulkan 44 poin, sementara Arsenal meraih 41 poin. Adapun Manchester United, yang meraih empat kemenangan beruntun, berada di posisi enam dengan 38 poin.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *