:: PROMO PASANG IKLAN di BERITAUPDATE.ID, khusus PERIODE JAN-FEB 2019 IKLAN SLIDE 320X320 pixel, HANYA Rp500K per bulan ::

Score Liga Inggris Terbaru : Man City Kalahkan Southampton 3-1

Beritaupdate.id, Liga Inggris – David Silva mencetak gol dengan kaki kiri memanfaatkan umpan tarik Bernardo Silva yang menyerang dari sisi kanan. Silva yang tanpa pengawalan bek Southampton tidak memiliki kesulitan menempatkan bola ke sisi kanan gawang usai menerima bola dari Bernardo.

Manchester City bangkit usai terpuruk di dua laga sebelumnya dengan mengalahkan Southampton 3-1 di Stadion St. Mary’s dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris, Minggu (30/12). Tim tamu Man City langsung unggul pada menit ke-10 melalui gelandang senior David Silva yang membobol gawang Alex McCarthy.

Walaupun terus ditekan The Citizens, tuan rumah Southampton masih bisa memberikan perlawanan dengan mencetak gol balasan pada menit ke-37. Gelandang Pierre Hojbjerg membuat skor penyama kedudukan yang fantastis. Usai melakukan solo run, Hojbjerg dikawal dua bek Man City, Vincent Kompany dan Aymeric Laporte.

Meski diadang dua bek lawan, nyatanya kaki kanan Hojbjerg masih lebih lincah untuk melepaskan tembakan yang tidak bisa diantisipasi kiper Ederson. Pada menit-menit akhir babak pertama Man City kembali unggul lewat gol bunuh diri James Ward Prowse di menit ke-45. Berniat mengantisipasi umpan tarik Raheem Sterling, adangan Ward Prowse justru membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Man City menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1 lewat tambahan gol dari Sergio Aguero di menit ke-45+3. Sundulan Sergio Aguero menyambut umpan lambung Olexandr Zinchenko tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper McCarthy.

Awalnya sundulan Aguero bisa ditepis McCarthy. Hanya saja kencangnya laju bola membuat bola tersebut terus bergulir masuk ke dalam gawang. Pertandingan ini juga diwarnai dengan kartu merah yang diberikan wasit Paul Tierney kepada Pierre Hojbjerg. Tekel Hojbjerg kepada Fernandinho dianggap terlalu berbahaya sehingga layak mendapat kartu merah langsung.

Tanpa ada tambahan gol lagi di babak kedua tim tamu Man City menang dengan skor 3-1 atas Southampton. Ini merupakan kemenangan pertama Man City dalam tiga laga terakhir setelah sebelumnya takluk 2-3 dari Crystal Palace dan kalah 1-2 dari Leicester City.

Susunan pemain

Southampton: Alex McCarthy; Kayne Ramsay, Jan Bednarek, Jack Stephens, Matt Targett; Orio Romeu; James Ward Prowse, Pierre Hojbjerg, Mario Lemina, Mohamed Elyounoussi; Charlie Austin.

Man City: Ederson; Danilo, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Olexandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *