PENEMUAN TAS DAN KANTONG HITAM YANG MENCURIGAKAN DILETAKKAN OLEH (OTK) DI MESJID TUA AL HILAL KATANGKA

Beritaupdate.id Gowa – Bertempat di Mesjid Tua Al Hilal Katangka Jalan. Syech Yusuf Kel. Katangka Kec. Somba Opu Kab. Gowa telah ditemukan sebuah Tas Ransel warna oranye dan bungkusan plastik hitam di curigai isinya Bom oleh warga sekitarnya mesjid, yang diletakkan oleh Seorang Lelaki dan Seorang Perempuan yang tidak di ketahui identitasnya. Sekitar pukul 20.00 wita, Pada hari Senin (20/05/ 2019). Malam ini

“Adapun kronologi kejadian dimana saat dilakukan ceramah taraweh di TKP, ada 2 orang lelaki dan perempuan yang tidak diketahui identitasnya menitip sebuah tas ransel dan sebuah bungkusan plastik warna hitam,

“Remaja mesjid putri yang menjadi saksi atas nama. Per. ATHIRAH, 16 Tahun, Pelajar, Alamat Jalan. Pallantikang Kel. Katangka Kec. Somba Opu dan dan temannya bernama. HASNI DG. TARRING, 40 Tahun, IRT, Alamat Jalan. Pallantikang Kel. Katangka Kec. Somba Opu kemudian Perempuan yang tidak dikenal tersebut meminta kepada saksi Per. ATHIRAH sejumlah uang kemudian OTK Perempuan meninggalkan saksi secara terburu-buru meninggalkan Mesjid.

Kedua orang OTK tersebut pada saat menyimpan Tas dan kantongan plastik hitam itu diletakkan oleh Orang Tidak dikenal (OTK) perempuan, sedangkan yang lelaki menunggu diluar mesjid, dimana setelah menyimpan tas dan bungkusan plastik hitam di Mesjid tersebut selanjutnya bergegas meninggalkan lokasi.

Kanit Reskrim Polres Gowa bersama SPKT Polres Gowa dan Polsek Somba Opu tiba di TKP Sekitar pukul 21.20 wita dan mengamankan TKP serta memasang Police Line.

unit Jibom Sat Gegana Polda Sulsel di Pimpin AKBP MUH. FAHRI tiba di TKP
Sekitar pukul 21.40 wita dan melakukan olah TKP awal Aspek Jibom.

Sementara di TKP dilaksanakan sterilisasi area dan proses pengamanan lokasi oleh unit Jibom Sat Gegana Brimob Polda Sulsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *