:: PROMO PASANG IKLAN di BERITAUPDATE.ID, khusus PERIODE JAN-FEB 2019 IKLAN SLIDE 320X320 pixel, HANYA Rp500K per bulan ::

LTM Adventure dan Komunitas Pencinta Alam Kec. Barombong, Gelar Baksos Bertajuk Dehidrasi#2

Beritaupdate.id, Barombong – Komunitas Laskar Pemerhati Alam,LTM Adventure menggelar kegiatan bakti sosial bertajuk “DEHIDRASI#2 (Desaku Hijau, Damai, Rapi dan Bersih) Pada hari Sabtu dan Minggu,15 – 16 Desember 2018.

Mengambil lokasi di Kantor Kecamatan Barombong,acara ini dihadiri oleh Camat Barombong,Anwar Asru,S.Sos beserta Istri,Kades Kanjilo,Hj.Nuriani,serta diikuti berbagai Komunitas dan organisasi diantaranya
DKR Barombong,SMA 14 Kab. Gowa, Purna Abdi,KPA.Arpala,Karang Taruna Desa Moncobalang,Komunitas Literasi Kec. Barombong,Komunitas Ta’limbik’,serta OKP. Appa’ Se’re.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu malam (15/12/2018) diisi dengan sambutan dari panitia serta tamu undangan,serta pengenalan organisasi dan lembaga dari para peserta.dilanjutkan acara nonton bareng terus berlanjut dengan pertunjukan musik akustik dan ditutup dengan diskusi.

Acara kemudian dilanjutkan pada minggu pagi hingga siang dengan kerja bakti membersihkan lingkungan dan penanaman bibit pohon di jalan poros Desa Kanjilo Kecamatan Barombong kab. Gowa.semua peserta tampak bersemangat meski acara berlangsung di bawah guyuran hujan.

Camat Barombong dan Kepala desa Kanjilo selaku perwakilan pemerintah yang turut hadir,sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Kami sangat bangga pada pemuda Kec. Barombong atas kegiatan yang dimotori oleh komunitas LTM adventure ini.kegiatan ini menandakan bahwa pemuda kec. Barombong masih memiliki kepedulian terhadap lingkungan” ucap Hj. Nuriani selaku Kepala desa Kanjilo.

Salah seorang anggota LTM Adventure, Nurwahyudin Wahid menjelaskan tujuan kegiatan ini sebagai ajang kampanye kepada masyarakat agar memiliki kesadaran dalam menjaga kelestarian lingkungan,sekaligus mempererat tali silaturahmi antar komunitas dan lembaga.

Sementara itu, Khairil Anwar selaku Ketua Panitia DEHIDRASI#2,menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan sponsor yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan kami.semoga kegiatan ini bisa menggugah kesadaran kita akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.mari kita jaga daerah kita agar senantiasa bersih” ucap Anwar. (Reporter : Muhammad Arief)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *