:: PROMO PASANG IKLAN di BERITAUPDATE.ID, khusus PERIODE JAN-FEB 2019 IKLAN SLIDE 320X320 pixel, HANYA Rp500K per bulan ::

Ini Cara Mengatasi Serangan Jantung Saat Anda Sendiri, kata Geetha Krishnaswamy

Beritaupdate.id , Jakarta – Serangan Jantung adalah penyakit kronis yang menduduki urutan pertama di Dunia. Penyakit ini tidak diketahui kapan datangnya. Syukur syukur saat terjadi kita berada ditengah orang banyak, namun gimana jika Serangan Jantung Tetjadi Saat sendiri ?

Ini Tips Kesehatan dari Dr.Geetha Krishnaswamy :

1. Katakanlah ini pukul 7:25 dan Anda akan pulang (sendiri tentunya) setelah hari kerja yang luar biasa berat.

2. Anda benar-benar lelah, kesal dan

3. Tiba-tiba Anda mulai mengalami rasa sakit yang hebat di dada Anda yang mulai menyeret ke lengan Anda dan naik ke rahang Anda. Anda hanya berjarak sekitar lima km dari rumah sakit terdekat dengan rumah Anda.

4. Sayangnya, Anda tidak tahu apakah Anda akan dapat mencapai sejauh itu.

5. Anda telah dilatih dalam CPR utk menolong org lain, tetapi orang yang mengajar kursus itu tidak memberi tahu Anda cara melakukannya pada diri sendiri.

6. BAGAIMANA MENANGANI SERANGAN JANTUNG KAPAN SAJA?
Karena banyak orang sendirian ketika mereka menderita serangan jantung tanpa bantuan, orang yang jantungnya berdetak dengan tidak benar dan yang mulai merasa pingsan, sudah hampir 10 detik tersisa sebelum kehilangan kesadaran.

7. Namun, para korban ini dapat membantu diri mereka sendiri dengan batuk berulang kali dan sangat bersemangat. Napas yang dalam harus diambil sebelum setiap batuk, dan batuk harus dalam dan berkepanjangan, seperti ketika memproduksi dahak dari dalam dada.

Nafas dan batuk harus diulang setiap dua detik tanpa berhenti sampai pertolongan tiba, atau sampai jantung terasa berdetak normal lagi.

8. Napas dalam mendapatkan oksigen ke paru-paru dan gerakan batuk memeras jantung dan menjaga sirkulasi darah. Tekanan yang menekan pada jantung juga membantunya mendapatkan kembali ritme yang normal. Dengan cara ini, korban serangan jantung bisa sampai ke rumah sakit.

9. Ceritakan sebanyak mungkin orang lain tentang hal ini. Itu bisa menyelamatkan nyawa

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *