:: PROMO PASANG IKLAN di BERITAUPDATE.ID, khusus PERIODE JAN-FEB 2019 IKLAN SLIDE 320X320 pixel, HANYA Rp500K per bulan ::

Hati-hati Naik Pesawat Lion Air, Anak Balita Disuruh Bawa Barang Seberat 7 Kg

Beritaupdate.id, Bandung – Peristiwa ini dialami Esa Sinaga Mesha dan keluarganya saat hendak terbang dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kualanamu pada 23 April 2019. Dia juga sempat menyiarkan kejadian itu lewat live Facebook. Saat itu keluarganya, yang hendak naik pesawat, dihentikan petugas karena dianggap kelebihan membawa barang bagasi. Padahal ia bersama keluarganya sudah memahami batas maksimum bawaan bagasi 7 kilogram.

“Kita berangkat enam orang. Empat orang dewasa dan dua anak-anak. Saat itu kami juga bawa tiga plastik berisi roti O, air mineral dan Pampers, selimut. Saat itu barang-barang itu dibawa adik saya,” kata Ariesa saat berbincang lewat telepon. Namun sang adik, yang membawa barang-barang tersebut, tidak diperbolehkan masuk pesawat.

“Kebetulan adik saya ketinggalan ikut di barisan belakang. Adik saya membawa barang yang menjadi hak anak saya. Karena kan anak saya satu umur 3,5 tahun dan 7 tahun, di mana hukumnya satu orang 7 kg,” ungkap dia. “Mereka mempermasalahkan roti O, air mineral, dan Pampers. Suami saya marah, dibuang rotinya, tapi tetap kami tak diizinkan naik pesawat dengan alasan satu orang satu barang,” imbuh dia. Dia mengaku heran putranya yang berusia 3,5 tahun diminta membawa bagasinya sendiri.

“Sungguh tega mereka kalau mengatakan satu orang satu barang, apakah barang itu nggak bisa dibawa orang tuanya?” tutur dia. Singkat cerita, akibat persoalan itu, keluarganya ketinggalan pesawat, sehingga terpaksa membeli tiket baru tanpa kompensasi dari pihak maskapai. “Akhirnya saya beli tiket baru mengingat anak saya sudah lelah. Saya juga harus urus pekerjaan. Akhirnya pesawat pukul 16.50 WIB dan saya bayar bagasi sebesar Rp 1,4 juta,” ujar Ariesa.

Tonton Videonya …DISINI !!

Penjelasan Lion Air

Lion Air telah memberikan penjelasan soal video viral penumpang protes terkait bagasi di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Lion Air membantah menyuruh balita membawa bagasi 7 kg sendiri. Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, saat proses check-in, penumpang melaporkan tiga bagasi tercatat total 30 kg dan empat bagasi kabin. Petugas layanan darat (ground handling) memberikan tanda label kuning (baggage tag) pada keempat barang bawaan tersebut. Petugas ground handling lalu melihat bagasi kabin yang dibawa penumpang tersebut ternyata ada 9 potong ( pampers, roti, air aqua, dan lain-lain ??). Petugas lalu mengatakan jumlah itu melebihi batas. (*red_detik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *