Cara Membuat Kopi Super Enak Ala Warkop, No.3 Jarang Yang Ketahui

Beritaupdate.id, Tips Trik – Ada beberapa opini yang berkembang seputaran kopi. Salah satunya adalah dengan minum kopi mampu menyegarkan badan seseorang. Meminum kopi mampu menjaga stamina dari rasa kantuk, dll. Hingga jika ada yang mau terus melek dalam aktifitasnya biasakanlah meminum kopi.

Cara membuat kopi memang terbilang mudah, Namu tidak semua dari kita yang mengetahui dimana Rahasia membuat Kopi Lebih Enak dari cara menyajikan atau membuatnya jauh lebih enak dan sedap di lidah. Beritaupdate.id akan membuka tabir rahasia membuat kopi super enak. Dibaca dengan seksama karena di Nomor 3 mungkin jarang yang mengetahuinya.

1.Persediaan bahan baku berupa air, kopi, dan alat menyeduh

Air di sini adalah air bersih, sudah di sterilisasikan, melewati proses pemanasan sampai mendidih. Berasal dari air alami tidak berasa, berbau apalagi memiliki warna.  Kopi juga berasal dari kopi yang masih fress. Bukan kopi yang sudah kadaluarsa. Tentu poin selanjutnya adalah bahan untuk menyeduh kopi itu sendiri perlu dipersiapkan. Mulai dari gelas/cangkir,panci,teko,sendok untuk mengaduk, serta susu / gula jika di butuhkan.

2.Perbandingan kopi dengan air

Ini sederhana sekali, tetapi kekeliruan dalam menyikapi perbandingan atau rasio antara air dengan kopi sendiri akan sangat berakibat fatal bagi selera kita dalam meminumnya. Coba Bayangkan jika terlalu banyak air maka tentu akan encer bukan? Sedangkan jika terlalu banyak kopi juga kurang enak di rasakan. Cara membandingkan berapa rasio kopi dengan air hendaknya mencicipinya. Namun bagaimana jika buka kita yang mau minum. alias kita mau menghidangkan untuk orang lain.

Berikut perbandingannya !

Prinsipnya yakni 1 : 15. Maksudnya dalam satu sisi kopi untuk 15 sisi air. Misalnya Anda menggunakan 2 gr kopi maka, gunakanlah 30 ml air. Dengan begitu akan di hasilkan cita rasa kopi yang nikmat.

3.Waktu menyeduh kopi

Tips cara membuat kopi enak yang tidak banyak orang ketahui adalah basahi kopi selama 30 detik sebelum di siram air panas. Hal ini bertujuan untuk memanaskan bubuk kopi sebelum di siram air panas. Selain itu untuk mengeluarkan gas yang terkandung dalam kopi.

Demikian cara sederhana buat kopi nikmat, semoga dapat bermanfaat,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *